Minggu, 28 Desember 2014

Meskipun hidup pas - pasan, yang penting kaya dengan ilmu dan amal

Dela Dwi Maulani


Dela masih duduk di kelas enam sekolah dasar saat ini. lahir di Serang, 30 juli 2002. Gadis belia yang merupakan anak ke dua dari dua bersaudara ini termasuk siswa berprestasi di sekolahnya. Dela bersekolah di SD Waringin Kurung 1 yang beralamatkan di kampung Cibeka kelurahan Waringin kurung. Dari sejak kecil, Dela sudah berpikir untuk membanggakan kedua orangtuanya. Maka dari itu, apapun yang bisa ia lakukan, akan ia lakukan sebaik mungkin sesuai dengan kemampuannya.

Di sekolah, Dela adalah siswa yang aktif. Hal itu menjadikan gurunya sering meminta bantuannya. Misalnya mendiktekan rangkuman untuk kemudian di catat oleh ia dan teman-temannya. Dela anak yang pintar. Oleh karena itu ia juga sering membantu mengajari teman-temannya apabila mereka ada yang tidak mengerti masalah pelajaran. Hal itu tidak lepas dari bimbingan orang tuanya yang selalu memberi semangat dan nasihat pada Dela untuk giat belajar.

Dela yang punya hobi menggambar dan menyanyi ini punya mimpi untuk menjadi seorang artis yang notabene muncul di televisi. Tapi rupanya Dela belum ada kesempatan untuk itu. Jadilah Dela menyibukkan dirinya dengan kegiatan di sekolah dan disekitar rumahnya. Jika belum dapat terkenal seperti artis yang muncul di televisi, setidaknya ia sudah banyak di kenal di lingkungan rumahnya.

Dalam kegiatan masyarakat, tidak menyurutkan Dela yang masih belia untuk ikut terjun. Misalnya dalam acara gotong royong ataupun pengajian yang di adakan setiap malam rabu. Selain belajar di sekolah formal, Dela juga bersekolah mengaji di TPA. Tentu saja hal itu untuk menunjangnya dalam memperdalam ilmu agama. Karena bagaimanapun orang tua Dela sadar bahwa pendidikan agama sangatlah penting. Meskipun hidup pas - pasan, yang penting kaya dengan ilmu dan amal. Begitulah kira-kira.

                                            -OoO-

0 komentar