Minggu, 28 Desember 2014

Tiada Hari Tanpa Belajar

Rohmawati

Bersekolah di salah satu sekolah swasta di kota Cilegon. Madrasah Tsanawiyah Al-Itmam. Rohmawati lahir di Cilegon, 22 Desember 1999.
Prestasi Rohma mungkin tidak seberapa. Rohma hanya sering mendapat peringkat satu, dan ia juga pernah memenangkan lomba pidato yang di selenggarakan sekolahnya. Namun Rohma selalu berpikir untuk mempersembahkan apa yang ia mampu itu untuk kedua orang tuanya. Rohma  tulus ingin membuat orang tuanya bangga meskipun ia belum bisa berprestasi tingkat global. Hanya tingkat lokal. Tapi Rohma yakin, Apabila ada kemauan pasti ada jalan.

Rohma tidak peduli bagaimana kondisi ekonomi keluarga. Ia selalu bersyukur apa yang telah menjadi miliknya dan keluarganya. Mungkin karena hal itu, maka keadaannya baik-baik saja. Lagi pula, seburuk apapun keadaan ekonomi keluarganya, ia tidak mau berputus asa untuk tetap mengejar prestasi. Bukankah sudah dibilang, Apabila ada kemauan pasti ada jalan.

Untuk mencapai prestasi, tentulah salah satu jalannya adalah belajar. Rohma pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan belajarnya di sekolah. ia selalu mengingatkan dirinya untuk bersungguh-sungguh. Rohma paham betul bahwasanya jika guru sedang menerangkan materi pelajaran, maka haruslah didengarkan baik-baik dan mencatatnya bila perlu. Fokus. Jika ada yang tidak dimengerti segera ditanyakan pada guru ataupun teman yang bisa. Rohma memang dikenal sebagai gadis yang rajin dan disiplin. Nilainya selalu unggul dari teman-temannya.

Di luar kelas, Rohma aktif di beberapa ekskul sekolah. diantaranya adalah Pramuka, Paskibra dan Rohis. Rohma berpikir, jika ingin berprestasi, tidak melulu harus dalam bidang akademik. Dalam organisasipun akan membentuk karakter yang nantinya mampu menunjang dirinya untuk menjadi anak berprestasi.

Sepulang sekolah, pekerjaan rumah sudah menunggunya. Beres-beres rumah adalah pekerjaan wajibnya. Setelahnya ia biasa menunggui warung milik ibunya di dirumah. Sambil menunggui warung itulah terkadang ia menyambinya sambil belajar. Rohma tidak mau menyia-nyiakan waktunya. Baginya, tiada hari tanpa belajar, tiada hari tanpa beribadah. Berbakti dan membuat orangtuanya bahagia merupakan landasan hidupnya dalam meraih cita-cita.

                                                                     -OoO-

0 komentar