Kamis, 22 Januari 2015

Pembinaan Bagi Penerima Manfaat

pembinaan


Assalamu'alaikum.Wr.Wb

Penerima manfaat program Beasiswa Ceria diwajibkan untuk mengikuti pembinaan 2 kali setiap bulannya. Dan ini menjadi penting berangkat dari sebuah sebutan "Anak Juara" yang bermakna secara luas bahwa setiap penerima beasiswa walaupun berasal dari keluarga yang kurang mampu setelah bergabung siap utuk menjadi juara dan untuk menjadi juara mereka harus siap untuk dibina, dibimbing dan diarahkan untuk mengekspos kelebihannya masing-masing. karna pentingnya pembinaan ini maka bagi anak penerima manfaat beasiswa ceria alpa sampai 3 kali maka beasiswanya akan di stop dan dialihkan kepada penerima manfaat lainnya.

Materi pembinaan berisi tentang keagamaan, mengulas pelajaran di sekolah, sampai mengarahkan kepada menggali potensi /bakat masing- masing anak untuk kemudian dikelompokan dalam sebuah wadah yang bernama P3A (Pusat Pengembangan Potensi Anak).Di Cilegon ada 2 kelas P3A yaitu kelas bimbel, kelas musik dan Qori.

Banyak yang mengalami peningkatan kualitas belajar dan motivasi pada diri anak setelah bergabung menjadi anak juara yang kemudian dicatat dalam sebuah succes story, ada juga yang biasa-biasa saja bahkan ada yang mengundurkan diri dengan berbagai alasanya.Itu semua tergantung kemauan dari masing-masing penerima manfaat.

Agar adanya keselarasan antara anak dengan orang tua penerima manfaat ketika dirumah maka RZ menyelenggarakan pembinaan khusus untuk orang tua yang dilaksanakan 1 bulan sekali berbarengan dengan penyaluran beasiswa di masing-masing wilayah pembinaan.

Demikian ulasan tentang pembinaan bagi penerima manfaat program beasiswa ceria.

Wassalamu'alaikum. Wr.Wb

0 komentar