Rabu, 03 Mei 2017

Korwil Cilegon Gelar Perlombaan Pildacil untuk Anak Juara


Cilegon - Koordinator Wilayah (Korwil) Cilegon Rumah Zakat (RZ) cabang Cilegon mengadakan acara lomba pildacil bertema "Sejarah Isro' Mi'roj Rasulullah saw" yang bertempat di Masjid As-sakinah, Jl. Sakinah RT. 05/04 BBS II Kelurahan Ciwedus Kota Cilegon, Sabtu,(29/04/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan pada sore hari itu dimulai dengan pembukaan oleh Mentor Edi Haryadi, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an (QS. Al-Mulk: 1-10) oleh salah satu Anak juara yaitu Fisya Riyani.

"Pembinaan kedua di bulan April ini kami isi dengan perlombaan pildacil untuk Anak Juara dalam rangka memperingati Isro' dan Mi'roj Rasulullah saw dengan tujuan adik-adik belajar sejarah Nabi dan mampu berbagi ilmu serta mengajak kebaikan kepada teman-temannya", ungkap Saidatul Hajijah selaku korwil Cilegon. 

Saidatul melanjutkan, "Kegiatan ini tidak sekedar untuk pembinaan saja namum juga sebagai ajang kompetisi Anak juara dalam memperingati peristiwa isro' mi'roj Rasulullah saw, agar Anak Juara dapat mengambil pelajaran dari peristiwa tersebut" terang guru SMAN 3 Cilegon itu.

Sedangkan Suaibatul Islamiyah, salah satu mentor yang juga Mahasiswi IAIN SMH Banten mengaku merasa senang melihat antusias anak-anak didiknya, " Kami selaku mentor merasa senang karena anak-anak juara begitu atusias mengikuti kegiatan dari awal hingga selesai", katanya.

Anak Juara tampil satu persatu dengan rasa percaya diri dan penguasaan yang baik. Pemenang lomba pildacil diantaranya: Juara 1 diraih oleh Fisyariyani (SMPN  1 Waringin Kurung/IX). Juara 2 diraih oleh Hilyatunnisa (SDN Waringin Kurung 2/IV) dan juara 3 diraih oleh Siti Nur Hajijah (SMPN 8 Cilegon/VII). Pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa buku pelajaran, buku doa dan alat tulis dari panitia/korwil. 

Sementara, H. Sunarko selaku Ketua DKM As-sakinah, yang juga pernah berpartisipasi menjadi donatur RZ pada tahun 2010 menyampaikan syukur dan kebanggaan kepada kegiatan -kegiatan Rumah Zakat. "Terimakasih sudah mau menggunakan tempat ini (masjid - red) untuk kegiatan Rumah Zakat. Bapak terbuka, silahkan gunakan di dalam atau di luar masjid. Semua orang kenal dengan Rumah Zakat. Semoga acara seperti ini istiqomah terus dan adik-adik kita ini diberikan kepandaian dalam agama dan sekolahnya, serta berbakti kepada orang tua kita", tuturnya.

Kontributor: Saidatul Hajijah

0 komentar