Senin, 21 Agustus 2017

Catatan Perjalanan Hanifa : Hadiahnya Sangat Banyak dan Bermacam-macam

Hanifa (kanan) saat mengikuti permainanbalance team memindahkan air
Rihlah Anak Juara Kota Cilegon yang di selenggarakan oleh pihak Rumah Zakat Cilegon. Pada hari minggu tanggal 13 agustus 2017 di Batu Saung Cinangka. Dalam acara ini  para anak juara berpartisipasi dari semua korwil (wilayah pembinaan) yang ada di kota Cilegon di ajak ke pantai Batu Saung, di sana kami akan bermain sambil belajar, di samping itu juga kami ikut memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Pertama, kami semua kumpul di kantor Rumah Zakat Cilegon dan menaiki bus ber AC, sekitar jam 8, kami berangkat menuju Cinangka, ditengah perjalanan ada suatu acara massa, yang menyebabkan kemacetan kurang lebih 4 km panjangnya, para warga yang tinggal di daerah Ciwandan  sedang mengadakan acara jalan santai sambil mengibarkan bendera Merah Putih dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia

Setelah beberapa saat kemuadian sampailah kami di Batu Saung, kami langsung berkumpul di balik sebongkah batu karang yang berukuran cukup besar, kami mengikuti jalannya acara, mulai dari ceremonial, lalu main game yang di bagi berbagai kelompok dan dipisah antara yang ikhwan dengan yang akhwat.

Ada beberapa permainan, berikut di antarannya adalah lomba memindahkan belut, lomba tebak buah buahan sambil menutup mata,  lomba excavator, lomba memindahkan air (balance team), lomba pipa bocor dan yang terakhir adalah lomba menjodohkan sandal.

Setelah bermain dengan puas kami berbilas. Lalu , kemudian kami makan bersama  kemudian kita tukar kado. Selepas itu pengumuman pemenang, hadiahnya sangat banyak dan bermacam macam . Dan yang terakhir adalah kembali ke bus dan segera pulang ke Cilegon.

catatan: Hanifa Rohmatusyayyiah (korwil gerogol) 

0 komentar