Senin, 21 Agustus 2017

Catatan Perjalanan Nurjannah : Di dalam Bus Ada yang Sedang Tidur

Nurjannah (korwil Jombang)
Pada hari minggu 13 Agustus 2017. Saya dan rombongan Anak Juara Rumah Zakat Cilegon pergi jalan jalan ke pantai Batu Saung . tujuannya untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 72.

Sebelum berangkat ke pantai Batu Saung saya dan rombongan Anak Juara berkumpul terlebih dahulu di kantor Rumah Zakat. Kami semua disuruh berbaris oleh kakak Mentor. Dan setelah kakak Mentor membagi kelompok dengan cara berhitung. Kalau ikhwan berhitung sampai 2 sedangkan akhwat berhitung sampai 3. Setelah berbagi kelompok kami pun masuk bus yang sudah menunggu dari pagi, di sepanjang perjalanan menuju pantai Batu Saung. Ada sedikit kendala yaitu, ada kemacetan sepanjang 4 KM karena ada masyarakat yang sedang mengikuti karnaval kemerdekaan RI yang ke-72 tepatnya di wilayah Ciwandan.

Di dalam bus ada yang sedang tidur, mungkin kelelahan habis belajar larut malam, beberapa jam kemudian kami sudah sampai di Batu Saung . Sesampainnya dilokasi pantai kami di arahkan oleh kakak Mentor untuk mengikuti kegiatan ceremonial.

Ada banyak macam perlombaan diantaranya yaitu lomba tangkap belut, lomba tebak buah, lomba memasukann air ke dalam botol dengan beralaskan plastik, lomba memasukan air ke dalam pipa besar yang ada lubangnya dan lubangnya harus di tutupi dan banyak lagi perlombaanya.

Setelah selesai lomba saya mandi di pantai bersama teh tuti dan teh tia sampai puas. Setelah merasa puas kami berbilas yang dilanjut dengan sholat dhuhur berjamaah, Selesai sholat saya makan bersama dengan seluruh peserta dan panitia. Sebelum pulang ada tukar kado dan pembagian hadiah serta photo bersama.





0 komentar